Jenis Alergi mata

Jenis Alergi mataKonjungtivitis alergi dibagi menjadi beberapa subtipe tergantung pada sifat dari alergen. Musiman alergi konjungtivitis, konjungtivitis vernal, konjungtivitis alergi abadi, keratokonjungtivitis atopik, reaksi obat, alergi lensa kontak, konjungtivitis papiler raksasa, kontak alergi mata dan reaksi papiler beracun adalah beberapa jenis yang paling umum dari alergi mata.

Musiman alergi Konjungtivitis: konjungtivitis alergi musiman seperti namanya adalah alergi mata disebabkan selama musim tertentu tahun. Di dalamnya mata menjadi merah, berair dan gatal. Orang yang terkena juga memiliki sensasi terbakar dan pembengkakan kelopak mata. Selama musim panas, hal itu disebabkan karena paparan rumput dan berbagai jenis serbuk sari pohon. Pada musim gugur, hal itu disebabkan terutama karena paparan gulma serbuk sari. Musiman konjungtivitis alergi kadang-kadang disebut sebagai ‘mata demam atau demam konjungtivitis atau rhinoconjunctivitis alergi.’ Diperkirakan 25% dari penduduk Amerika dipengaruhi oleh konjungtivitis alergi musiman.

Antihistamin topikal, dekongestan topikal dan sel mast stabilisator adalah perawatan yang ideal. Dokter mata harus dikonsultasikan, jika ada penurunan penglihatan atau nyeri yang berlebihan atau debit tebal,

Vernal conjunctivitis: konjungtivitis obat perangsang wanita vernal adalah bentuk parah dari alergi konjungtivitis musiman dan terutama terlihat pada anak-anak dan anak-anak. Di dalamnya mata menjadi gatal, merah dan berair dan mengembangkan rasa sakit. Mata menjadi lengket karena debit dan cukup sulit untuk membuka.

Rasa sakit mengintensifkan saat membuka mata setelah tidur. Membran bagian dalam kelopak mata membengkak dan konjungtiva memiliki perubahan dalam penampilan. konjungtivitis vernal harus segera diobati karena dapat menyebabkan kerusakan kornea.

Antihistamin topikal, stabilisator sel mast, dan dosis rendah steroid topikal adalah bentuk yang paling efektif pengobatan. Terjadinya alergi yang lebih umum selama akhir musim semi, ketika kondisi kering dan berdebu berlaku. Menggunakan kacamata bisa sangat membantu.

Abadi alergi Konjungtivitis: abadi alergi konjungtivitis terjadi sepanjang tahun dan dapat disebabkan oleh alergen indoor dan outdoor. Penyebab utama adalah rumah tungau debu, bulu hewan peliharaan dan beberapa alergen dalam ruangan lainnya. Di dalamnya mata menjadi agak gatal, berair dan merah.

Atopik keratoconjunctivitis: keratokonjungtivitis atopik adalah salah satu bentuk yang paling parah dari alergi mata. Orang dengan eksim lebih rentan untuk itu. gatal terus menerus dan mata kering adalah gejala umum, yang diikuti dengan penglihatan kabur. Atopik keratoconjunctivitis, juga disebut sebagai mata eksim, jika tidak diobati dapat menyebabkan pembengkakan kornea dan jaringan parut konjungtiva. Bentuk alergi mata sangat langka dan terlihat terutama pada orang tua.

Terlepas dari alergen udara, atopik keratokonjungtivitis dapat disebabkan oleh zat makanan umum. antihistamin topikal, stabilisator sel mast dan penggunaan jangka pendek steroid adalah pengobatan yang ideal. Jenis alergi harus segera diobati karena sudah ada kasus yang jarang terjadi yang menyebabkan kebutaan.

Obat Reaksi: alergi mata bisa disebabkan oleh asupan obat-obatan tertentu. pembengkakan konjungtiva dan gatal-gatal adalah reaksi umum. Reaksi terjadi segera dan dapat bervariasi dari ringan sampai berat. Anestesi, bacitracin, penisilin topikal, dan sulfacetamide adalah beberapa obat yang dapat memicu alergi mata.