3 Tips Jual pomade untuk pemula

Jual pomade tentunya tidak mudah dilakukan jika tidak tahu taktik pemasaran yang cocok dengan kaula muda sekarang. Pomade adalah sebuah minyak rambut yang berbahan dasar bisa berupa gel ataupun wax, sehingga menjadikan pomade ini memiliki banyak varian. Pomade sendiri sering dibuat untuk mengkreasikan rambut-rambut para pria muda sehingga rambut menjadi mudah diatur dan lebih terlihat klimis jika terkena sinar matahari.

Pomade juga memiliki berbagai jenis tersendiri yang pemilihannya bisa disesuaikan dengan keadaan. Brand dari pomade sendiri sangatlah berlimpah untuk saat ini, dari brand lokal hinggal internasional pun pasti akan memiliki penikmat sendiri. Ditambah ada kelebihan serta kekurangan dari masing-masing pomade.

Pemilihan pomade untuk Dijual
Tentunya sebelum jual pomade, alangkah baiknya untuk menentukan jenis pomade yang akan dipasarkan. Hal ini bisa dilihat dari target pasar yang dipilih, seperti anak sekolahan atau pegawai kantoran, yang pemakaian pomadenya bisa sangat berbeda. Ada beberapa kriteria juga untuk melakukan penjualan sebuah pomade, seperti :

Pilihlah Brand pomade yang memang sudah terkenal di kalangan pasaran tempat anda akan menjual pomade nantinya. Tentunya anda tidak ingin menjual pomade yang memang belum dikenal, pastinya ini akan memberi anda tingkat kesulitan yang lebih tinggi dibanding jika menjual produk pomade yang sudah dikenal ke kalangan luas. Jika menjual pomade dengan brand yang telah dikenal, pastinya akan banyak pembeli yang mencari jenis pomade ini kepada anda dibandingkan anda harus memasarkan pomade tersebut.

Setelah mendapatkan brand pomade yang menurut anda cukup terkenal di pasaran yang akan jual nantinya, langkah selanjutnya, jangan lupa melengkapi keperluan pomade tersebut. Bisa dari kelengkapan varian pomade yang ada, seperti oilbased pomade atau waterbased pomade. Pemilihan pomade dari daya rekatnya, kilaunya hingga dari wangi yang ada. Dengan banyaknya varian ini, pembeli bisa memilih jika memang pomade yang ditawarkan sebelumnya tidak cocok untuk konsumen.

Tips menjual pomade untuk pebisnis muda
Jika anda ingin berbisnis dengan menggunakan pomade sebagai bahannya, maka anda akan diberi beberapa kemudahan, karena memang banyak produser yang sudah membuka lowongan sebagai reseller, sehingga anda akan lebih dimudahkan tentunya, yang pasti sebelum mengetahui tips-tips dalam menjual pomade, anda harus mencari brand atau produsen yang menyediakan pomade murah. Selain tidak memberatkan di modal awal, anda bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan tinggi, jika menjual pomade diatas harga rata-rata.

Setelah mendapatkan brand atau produsen yang menurut anda sangat cocok sebagai inang untuk dijadikan reseller. Hal yang selanjutnya harus anda perhatikan adalah :

1. Sebelum memulai langkah dalam memasarkan sebuah pomade, maka anda harus memperhatikan banyak hal sebelumnya. Menemukan sebuah brand yang sangat cocok untuk dijual adalah pilihan wajib bagi anda. Anda bisa melakukan survey sebelumnya tentang kebanyakan pomade yang sering dipakai kaula muda di daerah anda, hal ini tidak menutup kemungkinan bagi anda menjadi reseller lebih dari satu jenis brang pomade. Setelah mengetahui brand-brand yang cocok untuk dijual.

2. Setelah mendapatkan sebuah pomade, hal selanjutnya adalah menentukan harga jual. Harga jual ini sendiri bisa didapat dari harga beli pomade sewaktu awal, dan ditambah dengan keuntungan yang ingin anda dapatkan. Ingat, jangan sampai memberikan harga jual yang kelewat tinggi ataupun kelewat rendah dipasaran. Jika anda menentukan harga yang tinggi, maka kemungkinan pomade untuk dilirik pasaran sangatlah kecil, namun jika anda mematok harga yang rendah, bisa dipastikan pomade anda sangat laris manis, namun sangat besar kemungkinan anda akan mengalami kerugian dari tiap penjualan sebuah pomade. Untuk itu anda harus memikirkan harga BEP yaitu harga impas, agar tidak untung dan tidak rugi, yang kemudian bisa anda tambahkan sedikit keuntungan untuk menutup biaya lainnya, seperti transport, dan tenaga. Jangan lupa juga untuk menentukan apakah ada ongkos kirim ataukah tidak, karena hal ini bisa menambah beban biaya usaha kamu nantinya.

3. Setelah fix semua baik dari barang hingga harga, yang selanjutnya dilakukan adalah melakukan pemasaran pomade ini. Anda bisa melakukan pemasaran dengan menawarkan dari teman dekat, hingga keluarga terlebih dahulu. Hal ini sangat memberikan efek yang positif jika memang produk yang dipasarkan sangat bagus, terlebih jika memang terdapat kekurangan, maka efeknya tidak terlalu menyebar. Anda juga bisa melakukan pemasaran dengan media online, karena memang sangat banyak yang mencari-cari pomade murah via online, hal ini tentunya sangat bagus, karena bisa mengembangkan usaha anda.
Jika memang pomade yang anda pasarkan sudah sangat terkenal, anda bisa memulai untuk membuat pomade dengan brand sendiri, yang pastinya anda bisa jual pomade dengan harga yang lebih murah namun kualitas tidak kalah walau disebut pomade murah.